Rabu, 17 Agustus 2011

Cara Mencegah CPU Komputer Terlalu Panas

Cara Mencegah CPU Komputer Terlalu Panas
Posted Aug.31, 2010 under Perawatan Komputer
Overheating atau Processor komputer terlalu panas dapat menyebabkan sistem komputer dan tidak berfungsi lagi ketika beberapa bagian meleleh karena overheating tadi. Hal terburuk, dapat menyebabkan kebakaran yang dapat membakar Motherboard komputer plus properti disekitarnya. Tentu kita semua tidak pernah ingin hal itu terjadi. Beberapa tips berikut mungkin dapat membantu siapapun untuk mencegah komputer terlalu panas.
  1. Anda dapat mencegah overheating CPU dan bencana tadi dengan memilih casing komputer dengan ukuran dan dimensi yang tepat, menghindari kelebihan beban dan penyalahgunaan komputer melalui modifikasi perangkat keras untuk meningkatkan kecepatan dan kinerja dari CPU, dan menjaga proses pendinginan yang efisien.
  2. Anda juga harus menempatkan komputer Anda di tempat yang berventilasi baik yang akan memungkinkan masuknya udara dingin ke CPU. Daerah ini juga harus tidak padat untuk memberikan ruang bagi udara panas yang dikeluarkan dari pendingin CPU.
  3. Casing juga harus memiliki cukup ruang untuk udara panas yang dikeluarkan oleh sejumlah perangkat seperti hard disk, prosesor, video card, dan chipset dari motherboard.
  4. Pastikan juga bahwa casing yang Anda pilih memiliki ventilasi yang cukup untuk memungkinkan udara panas untuk bebas mengalir keluar dari CPU.
  5. Hindari overclocking untuk meningkatkan kecepatan CPU yang tidak tepat. Hal ini dilakukan dengan mengubah tegangan dan frekuensi sistem komputer, menyebabkan panas lebih tinggi dan kadang-kadang melebihi kemampuan sistem pendingin.
  6. Jika perlu tambahkan satu lagi kipas pengisap panas dari dalam casing. Ini biasanya ditempatkan pada bagian belakang casing.
  7. Bersihkan bagian-bagian komputer secara teratur terutama komponen yang mengeluarkan panas ketika bekerja. Bersihkan juga semua aluminium dan kipas pendingin pada komponen mana saja yang menggunakannya.
  8. Cek secara rutin bagian-bagian yang disebutkan pada nomor 7 diatas dan pastikan mereka dalam kondisi prima.
Ingatlah ini; komputer dan data Anda adalah harta Anda, pekerjaan Anda dan mungkin masa depan Anda. Anda tentu tidak ingin komputer mogok kerja gara-gara kepanasan. Punya ide tambahan? Tuliskan dalam komentar dibawah ini.
Keyword Paling Populer di Artikel Ini :
    cpu panas,cpu komputer,motherboard panas,processor panas,cara merawat cpu komputer,mengatasi motherboard panas,mengatasi mobo yang overheating,prosesor kepanasan,cpu terlalu panas,cara mengatasi cpu overheat,cara modifikasi cpu,panas cpu,cara mengatasi prosesor panas,procesor panas,modifikasi pendingin cpu,cara memperbaiki cpu komputer,merakit cpu komputer,meningkatkan kecepatan proses komputer,cpu komputer panas,cara memodifikasi cpu,belajar modifikasi cpu,memperbaiki processor yang panas,cara mengatasi prosesor overheat,panas processor,mainboard processor panas,kegunaan overclock komputer,mengatasi prossor terlalu panas,menghindari pc dari panas,pencegah panas di cpu,cara mengatasi komputer terlalu panas,sistem komputer panas,processor panas cara mengatasi,cara membuat cpu tidak telalu panas,tips mengatasi overheat cpu,cara mengatasi panas cpu,tentang cpu komputer,mengatasi overheat prosesor,processor pana,service cpu komputer,mengatasi overclock motherboard,tips dan trik modifikasi casing komputer,tips membersihkan prosesor komputer,UNTUK PANAS PROSESOR,Tips merawat cpu komputer,mencegah processor panas overheat,MENGAATASI MENBOARD PANAS,mengapa prosesor panas,mengatasi chipset mb yang panas,permasalahan proceser terlalu panas,mengatasi chipset motherboard yang panas,mengatasi chipset motherboard yang terlalu panas,proxessor panas,menghindari overheat processor,pendingin cpu pana,processer panas,processor cpu panas,processor gak berfungsi lagi,overheat cpu berapa?,NOTA TENTANG PENCEGAH PEMELIHARAN KERJA KOMPUTER,motherboard terlalu panas,processor kadang tidak panas,processor komputer overheat,modul kerusakan cpu komputer,modifikasi pendingin komputer overclock,modif casing cpu,mobo cpu panas,processor sedikit meleleh,prosesor panas,prosesor yang terlalu panas,PERBAIKI PROSESOR YG KEPANASAN,menboard,bagaimana cara mengatasi overclocking,cara mencegah pc panas,cara mencegah processor kepanasan,cara mencegah processor terlalu panas,cara mengatasi CPU panas,cara mengatasi cpu yg panas,CARA MENGATASI FAN PROCESSOR YANG PANAS,cara mengatasi motherboard panas,cara mengatasi overheating cpu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar